Postingan

Perjalanan Anak Rank 33 dari 34 itupun Berlanjut. Hari Pengumuman SBMPTN Tiba..

Gambar
Hari demi hari setelah tanggal 16 Mei 2017 itu terasa sangat lama. Yang bisa gue lakuin hanya berdoa dan berdoa.
Pasrah.
Semoga rezekinya ada di SBMPTN 2017 Ya Allah.
Tiap hari gue ingat pengumuman SBMPTN. Kapanpun gue berdoa semoga diterima SBMPTN tahun ini.
Jujur, ga kuat bayangin kalau sampai belum diizinkan untuk diterima. Entah apa yang bisa gue lakuin jika nanti yang muncul tulisan maaf, jangan putus asa.
10 hari kemudian, bulan Ramadhan tiba, 26 Mei 2017. Ini adalah momen yang pas banget untuk berdoa. Yok, banyakin lagi doanya. Pintu rahmat  lebih dibuka pada bulan ini, hati gue ngomong.
17 hari puasa gue laksanakan seperti biasanya. Kadang cek LINE dan membaca curhatan – curhatan teman seperjuangan yang turut merasakan kecemasan menjelang pengumuman  SBMPTN.
Tapi...
H – 1 Pengumuman dan Ramadhan Penuh Berkah bersama Abutours & Travel
Kawan, selain berbagi petualangan gue ber-SBMPTN izinkan pulalah tulisan ini buat gue ikutkan dalam lomba blog “Diary Berkah Ramadhan” yang diadakan…

Kawan, Percayalah Kita Semua Bisa. Perjalanan Anak Ranking 33 dari 34 Siswa Bisa Tembus SBMPTN

Gambar
Perjalanan ini berawal dari kesadaran diri gue untuk mencari – cari gue nanti mau jadi apa? Ya, itu tepat sekali saat itu gue baru masuk kelas 3 SMA. Sebentar lagi masa SMA akan berakhir dan mulailah masuk universitas.

Ya, ini waktu dimana dilema akan ada di jiwa anak kelas 3 SMA. Nentuin jurusan dan universitas.

Gue mulai mencari jurusan apa yang cocok buat diri gue, dimana gue bakal kuliah, dan gimana cara gue biar bisa kuliah?
Gue kenal yang namanya jalur SNMPTN, ya, ini jalur undangan yang gunain nilai rapor. Gue mikir bisa kuliah dimana, lha nilai gue pas – pasan begini? Hati gue ngerasain ga ada universitas yang mau menerima nilai begini.
Soal ranking ya kayak judul di atas, gue menempati ranking 33 dari 34 siswa dan terbaiknya itupun 5 besar dari bawah, ranking 29. LOL
Ini baru ranking lokal, yah gimana ranking paralel?  
Pasrah.
Hati gue udah yakin ga bakal diterima disaat pengumuman SNMPTN nantinya. Jujur, masih ada rasa berharap diterima buat jalur ini.
Lanjut, namanya SBMPTN. Ini …

Sholawat

Gambar
Bulan Ramadhan hari ini terpaksa aku harus menghentikan jualan koranku, cuaca yang begitu bersahabat tiba – tiba menjadi hujan badai yang tak sanggup aku lewati. Aku bergegas berlari menuju masjid di depan itu. Namun, ada satu pertanyaan besar di kepalaku.
“Amplop siapa ini?”
Hanya tulisan “dokumen peserta umroh” yang terlampir di depan amplop coklat amat rapi ini.
Aku duduk sambil menyimpan dokumen ini di antara dua koran yang tak terjual.
“Assalamualaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh,” ucapan salam dari ustadz menarik perhatianku.
“Waalaikum salam Warrohmatullohi Wabarokatuh,” jawab jamaah.
“Jika kamu punya impian disholawatin aja, pengen mobil, sholawatin, pengen rumah, sholawatin, pengen umroh, sholawatin. Apapun impian  sholawatin aja,” sahut ustadz memberikan tausiah dengan semangat.
Di tengah terpaan ekonomi keluargaku saat ini, berkah ramadhan muncul pada kajian siang ini, ustadz menyampaikan bahwa sholawat bisa mewujudkan impian kita. Hatiku terbuka untuk mencoba, menyolawatkan i…